Translate

lundi 1 juillet 2013

Bulan Ramadhan, Bulan Puasa

Bulan puasa, Ramadhan. Gua mau ngomongin Ramadhan, tapi jangan bilang-bilang ya, nti Ramadhan marah sama gua.
Bulan Ramadhan katanya bulan penuh berkah, tapi bulan gua liat penuh kawah bukan penuh berkah.
Gua suka bulan Ramadhan, gua suka bulan tapi bulan suka Ramadhan, jadinya gua terjebak dalam cinta segitiga.
Bulan Ramadhan yang gua tungguin bukan buka bersama, bukan lebaran. Gua cuma nungguin imsak biar cepet mulai puasanya.
Gua nungguin imsak lama bener, yaudah gua sahur duluan.
Emak gua bilang, gua ini kalo dibangunin sahur susahnya minta ampun. Tapi emak gua baaek, jadi gua diampunin deh.
Abis sahur biasanya rame orang sholat subuh, padahal subuh belom mati tapi udah di sholatin rame-rame.
Terus kalo abis sholat subuh biasanya rame orang maraton, maen sepeda, maen bulu tangkis. Gua sendiri paling males maen bulu tangkis karena gak bisa. Percuma juga bisa maen bulu tangkis kalo hawa nafsu gak bisa di tangkis.
Puasa nungguin buka itu susahnya sama kayak mancing nunggu dapet ikan. Padahal ikan gak pernah nungguin kita mancing.
Tapi kalo lagi puasa kan mancing itu haram ya, apalagi mancing emosi orang puasa.
Emang bener, kalo lagi puasa itu nahan godaan susahnya minta ampun, tapi karena gua baek yaudah gua ampunin aja.
Gua nungguin maghrib juga lama bener, yaudah gua buka aja duluan.
Semenjak bulan puasa gua suka nge-tweet religi di twitter, trus followers gua nambah jadi 2000. Tapi udah abis tadi buat bayar parkir.
Dulu kalo bulan puasa gua selalu buka bersama sama temen-temen gua, buka bersama di twitter. Tapi sekarang males, biaya parkirnya mahal.
Dulu kalo parkir gua bayar doang, sekarang gua sambil puasa juga.

Aucun commentaire:

Featured Post

L'herbe du voisin est plus verte, mais la nôtre est plus épaisse

Peut-être que ma vie est trop une blague. Parce que pour moi dans la vie, on ne peut pas être trop sérieux. Parfois, nous avons besoin d'...