Translate

mercredi 2 avril 2014

Stand Up Comedy.. Why Not???

Hhhaaaaaaaaaahhh !!!!
Udah lama gua gak posting disini :D

2 postingan terakhir gua itu sebagian dari bit gua di dunia StandUp Comedy.
Iya, gua sekarang ikut komunitas Stand Up Comedy Lampung. Udah lumayan lama, udah setahun lah kira-kira.
Gua bangga ikut Stand Up Comedy.. Kenapa?? Karena stand up comedy udah mengubah sebagian dari hidup gua !!!
Buat gua stand up comedy bukan cuma sekedar bechanda, tapi juga tentang kejujuran. Iya, karena materi kelucuan stand up comedy itu asalnya dari keresahan lo sendiri. Memang gak semuanya gitu, gua pun banyak juga bikin materi dari imajinasi. Tapi semua comic (sebutan untuk stand up comedian) semakin lama pasti bakal berkembang untuk bikin materi berdasarkan keresahannya, berdasarkan semua yang "mengganggu" hidupnya.

"Kenapa stand up comedy bisa mengubah hidup lo, chan?"
Simple, karena stand up comedy itu wadahnya komunitas, jadi gua bisa dapet temen baru. Macem-macem, mulai dari wartawan, pegawai negeri, pegawai swasta, mahasiswa tanpa sarjana, binatang berkaki tiga, banyaaaakk.
Buat gua itu penting. Gak munafik, gua tinggal di Indonesia yang dipenuhi dengan budaya Nepotisme, jadi dapet kenalan orang-orang penting itu buat gua berguna banget.
Selain itu, dari stand up comedy juga gua bisa dapet penghasilan lumayan. Apalagi satnd up comedy sekarang lagi booming banget di Indonesia, jadi gua bisa dapet duit dari perform stand up comedy yang materinya gua bikin dengan cara "membongkar" otak gua.
Dari stand up comedy gua bisa tampil di macem-maem acara. Dari perpisahan sekolah, promosi produk baru entah itu rokok ataupun kerupuk. Bahkan karena stand up comedy juga gua bisa tampil di acara tipi. Yah walaupun masih tipi lokal, abisnya interlokal mahal hehehe...
Ini nih sample poto gua perform di peluncuran rokok GGMild + tapping di Radar TV waktu bulan puasa tahun 2013. Sorry narsis :p




Tapi walaupun udah setahun bergelut di dunia stand up comedy, sebenernya gua juga masih amatir. Gua masih harus banyak belajar demi tujuan gua jadi profesional comic.
Memang, "ilmu" gua sekarang udah banyak berkembang. Ilmu gua udah lumayan lah, gua ampir gak pernah lagi grogi ngadepin panggung, gua ampir gak pernah nge-bomb di gigs komersil, gua udah bisa nyantet orang biar perutnya sakit gegara ketawa hehehe..
Gua akuin, gua gak bakal jadi kayak gini kalo pertengahan juni 2013 gak ikut berangkat ke Stand Up Comedy Festival. Bahkan gak cuma gua, hampir semua comic Lampung yang ikut #standupfest2013 ngerasain pengaruhnya di panggung. Kalo diperhatiin, beda banget comic Lampung yang ikut dengan yang gak ikut. Karena emang disana, lo bisa liat macem-macem comic nasional yang udah ngetop di dunia stand up comedy.Disana lo bisa nentuin mau jadi comic seperti apa di masa depan, karena lo ngeliat contohnya langsung di depan mata.
Bahkan disana juga lo bisa poto bareng comic nasional :p
Gak percaya??? Neehhh gua kasi liat :D 









Yah, gua berharap stand up comedy gak cuma sementara di Indonesia. Bahkan mungkin semua comic dan penikmat stand up comedy di Indonesia pasti berharap gitu. Gua sebagai salah satu orang yang bergelut di dunia ini, punya tanggung jawab untuk terus mengangkat nama stand up comedy di INDONESIA.
Tolong lah bantu gua dengan nonton langsung stand up comedy di daerah lo, entah itu openmic, minishow, bahkan stand up nite.
Mari kita sama-sama lestarikan Stand Up Comedy !!! Viva La Komtung !!!

Aucun commentaire:

Featured Post

L'herbe du voisin est plus verte, mais la nôtre est plus épaisse

Peut-être que ma vie est trop une blague. Parce que pour moi dans la vie, on ne peut pas être trop sérieux. Parfois, nous avons besoin d'...